Rumah PNS Dibobol Maling

Rumah PNS Dibobol Maling

KOTA MANNA, BE - Setelah sempat membobol 5 unit rumah PNS di siang bolong sekitar 2 minggu lalu, kawanan maling kembali beraksi di rumah PNS dinihari kemarin (5/12). Kali ini giliran rumah Rustam Efendi (46), warga Jalan H M Yasin, Tanjung Mulia, Pasar Manna.

Akibatnya korban kehilangan uang Rp 4,2 juta dan juga 2 unit HP merek Nokia serta surat-surat berharga lainnya. Kerugian dialami korban mencapai sekitar Rp 9 juta.

Diceritakan korban, kejadian itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari saat korban dan anggota keluarganya yang lain sedang tidur. Korban mengetahui kalau rumahnya dimasuki maling ketika bangun tidur pagi harinya.

Awalnya korban melihat pintu depan sudah terbuka, sehingga korban langsung memeriksa isi rumah. Saat itulah korban menyadari kalau rumahnya sudah disatroni maling karena uang yang berada di dalam dompet yang diletakan di almari sudah tidak ada lagi. Begitu juga dengan 2 unit HP yang tidak jauh dari lokasi dompet juga dibawa kabur pencuri.

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Pjs Humas Polres, Bripka Sudarminto membenarkan adanya laporan pencurian dengan korbannya seorang PNS.

Dikatakannya, mendapat laporan tersebut anggota Unit Reskrim langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP. Diduga sebelumnya pelaku masuk ke rumah korba lewat jendela samping dengan terlebih  dahulu mencongkel kunci jendela dan kemudian membuka pintu rumah korban.

\"Sepertinya pelaku pencurian itu masuk ke rumah lewat jendela samping dengan terlebih dahulu mencongkel jendelanya, dan saat ini laporan korban tengah ditindaklanjuti untuk menyelidiki pelakunya,\" terangnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: