H Misyrah Kembali Pimpin MUI BS

H Misyrah Kembali Pimpin MUI BS

KOTA MANNA, BE - Dalam Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) BS ke-VIII di Hotel Zahwa, Kota Manna kemarin, H Misyrah yang sebelumnya telah menjabat ketua MUI periode 2007-20012 kembali dipercaya oleh anggota MUI BS untuk menjabat ketua MUI periode 2012-2017 mendatang.

Ketua Panitia Kegiatan H Agustinus Suharto MPd didampingi anggota panitia H Baiddun mengatakan, dalam Musda yang mulai digelar pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB kemarin itu, memunculkan 2 orang calon ketua MUI yakni H Misyrah dan H Alinundiha. Kemudian untuk penentuan ketua MUI dilakukan pemungutan suara atau voting.

Dari 56 suara peserta musda yang diperbutkan, H Misyrah mendapatkan 38 suara, dan H Alinudiha sebanyak 17 suara, dan 1 peserta abstain atau tidak memilih.

Sementara itu, Bupati BS H Reskan Efendi Awaludin SE saat menyampaikan sambutan di kegiatan itu, mengingatkan agar MUI BS mampu membimbing umat muslim di BS menjadi umat yang berakhlak mulia.

Sebab, kata dia, selama ini banyak sekali tindakan amoral yang dilakukan oleh warga BS, mulai dari perselingkuhan yang berujung pada perceraian, lalu pemerkosaan, pencabulan anak dibawah umur dan tindakan kriminalitas lainnya. Sedangkan Ketua MUI terpilih, H Mirsyah mengatakan, dengan kembalinya dirinya menjadin ketua MUI BS, merupakan  amanah dari warga BS yang harus dijalankan.

Dirinya berharap kerjasama dari semua pihak agar bersama-sama dalam membangun umat muslim di BS menjadi umat yang berakhlak mulia dan terhindar dari perbuatan tercela. \"Insyaallah saya akan jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan tentunya saya mengharapkan dukungan dari semua pihak agar pembinaan umat dapat dilakukan dengan baik,\" ujarnya saat menyampaikan sambutan setelah terpilih menjadi ketua MUI.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: