Sekkab: Jangan Ada Kongkalikong Anggaran

Sekkab: Jangan Ada  Kongkalikong Anggaran

CURUP, BE - Dugaan kongkalingkong anggaran tidak hanya menjadi isu nasional yang sempat memanas antara Menteri BUMN dan DPR RI.  Sekretaris Kabupaten Rejang Lebong (Sekkab RL), Drs Sudirman memberikan peringatan kepada sejumlah satuan kerja perangkat daerah untuk tidak melakukan praktek \"kongkalikong\" terjadi di Bumei Pat Petulai pada tahun anggaran 2013 mendatang.

Jika nantinya masih ada SKPD yang berlaku demikian, maka risiko akan dikembalikan kepada SKPD itu sendiri.  \"Jangan coba-coba untuk bermain anggaran dengan oknum individual maupun lembaga dalam menjalankan amanah anggaran tahun 2013 mendatang. Jika masih ada SKPD yang membandel, risiko akan ditanggung sendiri,\" ujar Sudirman, dalam rapat Koordinasi dan Evaluasi kegiatan SKPD tahun anggaran 2012 yang digelar di ruang rapat bupati, Rabu (5/12).

Dalam menjalankan anggaran, sambung Sekkab, harus dijalankan sesuai aturan dan kaedah yang berlaku, sehingga tidak timbul masalah di kemudian hari. \"Pedomanilah aturan yang ada, jangan melenceng, sebab ini merupakan amanah rakyat bukan individual kita,\" tegas Sudirman.

Selain itu, Sudirman juga meminta agar seluruh SKPD segera membuat laporan dana apa saja serta bantuan apa saja yang telah di dapat oleh masing-masing SKPD selama tahun anggaran 2012 yang berasal dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. \"Walaupun itu hanya cangkul 1 unit, harus di buat laporannya,\" ujar Sudirman.

Sebab, sambung Sudirman, laporan peryataan itu akan dijadikan sebagai salah satu bahan pengkajian dan evaluasi masing-masing SKPD oleh Bupati Rejang Lebong di akhir tahun anggaran 2012 ini.  \"Saya minta agar laporan peryataan itu dapat segera diberikan kepada kami sebagai bahan kajian evaluasi bupati akhir tahun ini,\" ujar Sudirman. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: