Bengko Butuh Hotmix

Bengko Butuh Hotmix

WARGA Desa Bengko Rabu (5/12) mendatangi DPRD dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk meminta perbaikan jalan di Kecamatan Sindang Dataran. Pasalnya, kondisi jalan mengalami kerusakan parah membuat aktifitas roda perekonomian di daerah setempat, khususnya kegiatan pertanian terhambat .

\"Sindang Datran merupakan suatu Central penghasil kopi dan sayuran terbesar di Rejang Lebong, kalau jalan rusak bagaimana hasil pertanian bisa kami jual dengan lancar,\" tegas Wanto (45) warga Desa Bengko. “Jalan yang rusak tersebut sudah dua tahun ini, makanya kami mendatangi Pemkab RL untuk melakukan koordinasi dan meminta agar perbaikan jalan  tersebut dapat dilaksanakan di tahun 2013 mendatang ,” kata Wanto .

Lebih lanjut Wanto menjelasakan , seharusnya pihak Pemkab dan DPRD RL cepat tanggap untuk memperbaikan jalan yang rusak di Desa Bengko serta Sindang Dataran pada umumnya. menimbang jalan tersbeut merupakan  jalan  yang kerap digunakan oleh masyarakat untuk melakukan aktifitas perekonomian, kusus untuk perkebunan kopi dan sayuran. “Kami sudah melakukan kerja bakti antara pengusaha kopi local dan warga, mereka melakukan patungan dana dan melakukan perbaikan jalan . Menimbang hingga saat ini jalan rusak dan belum diperbaiki “ kata Wanto.

Harapnya, warga yang telah dilaporkan kondisi jalan yang menjadi sarana dan  parasarana infrastruktur yang rusak di daerah Desa Bengko Keccamatan Sindang kelingi, diharapakan pada tahun anggaran 2013 mendatang mampu menjadi  prioritas pembanguanan.

“Harapan kami tidak banyak , hanya meminta perbaikan jalan dan hotmikan atas jalan yang rusak itu,\" pinta Wanto. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: