Tiang Listrik Terancam Roboh

Tiang Listrik Terancam Roboh

PONDOK KELAPA, BE- Sebuah tiang listrik di Blok III Desa Pekik Nyaring terancam roboh. Kondisi tiang listrik itu kini sudah miring. Untuk menahannya warga setempat hanya menyanggahnya dengan sebilah kayu. Bila tak diperbaiki tiang listrik yang sudah rusak selama 3 bulan terakhir ini, bisa benar-benar jatuh. Bila terjadi bisa sangat berbahaya. Karena tiang listrik itu masih berfungsi mengalirkan listrik ke rumah warga.

\"Sudah 3 bulan tidak diperbaiki, kepada Kades sudah laporkan, tapi belum ada tanggapan. Nanti kalau sudah ada korban, mungkin baru tanggapi,\" sesal Muri.

Tiang listrik itu terkesan dibiarkan saja oleh pemuka desa. Tak ada yang melapor ke PLN untuk segera diganti dengan yang baru atau minimal diperbaiki.

Dijelaskan, tiang listrik itu miring dikarenakan struktur tanah tempat pemasangan tiang listrik itu berjenis gambut. Sehingga tidak kuat menahan tonggakan tiang yang cukup berat. Tiang itu mulai miring sejak hujan deras sering turun sebulan terakhir. Hujan membuat tanah melunak dan tiang pun oleng.

\"Kami hanya memasang tonggakan kayu karena khawatir tiang roboh. Tiang listrik itu juga masih tertahan karena masih terikat kabel listrik. Sehingga tiang tidak tumbang sepenuhnya,\'\' katanya. Kades Pekik Nyaring Sularno mengatakan belum mengetahui mengenai kondisi tiang listrik itu. Ia memastikan segera mengecek ke lokasi. \"Saya malah tidak tahu ada tiang akan roboh, nanti akan saya cek lagi,\" singkatnya.

Sementara itu Pihak PLN belum berhasil dikonfirmasi, terkait miringnya kondisi tiang listrik tersebut. Sehingga keterangan dan penanganan mengenai kondisi tiang listrik itu belum berhasil diperoleh. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: