Telkom Raih 3 Penghargaan FIMAC 2014

Telkom Raih 3 Penghargaan FIMAC 2014

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil meraih tiga penghargaan Fortune Indonesia’s Most Admired Companies (FIMAC) 2014 dari Majalah Fortune Indonesia bersama Hay Group Indonesia. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin di Hotel Mulia. Ketiga penghargaan tersebut adalah, Ranking 1 untuk kategori Infrastructure, Utilities and Transportations, empat besar perusahaan yang masuk ke dalam Most Admired Companies in Indonesia dan Highest Leap in FIMAC Ranking. Penghargaan Highest Leap in FIMAC Ranking diraih Telkom atas keberhasilannya dalam peningkatan ranking yang signifikan di jajaran perusahaan top FIMAC 2014. FIMAC 2014 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Fortune Indonesia. Penentuan perusahaan penerima penghargaan tersebut dilakukan melalui survei terhadap para responden di seluruh Indonesia, yang mewakili para pemimpin dan key persons di berbagai bidang usaha serta analis di bidang investasi/finansial. Awaluddin mengatakan, Telkom dari tahun ke tahun berhasil mencatat pertumbuhan yang berarti sejak listed di bursa Bursa Efek Indonesia (BEI), New York Stock Exchange (NYSE) dan London Stock Exchange (LSE) yang mengharuskan penerapan Good Corporate Governance (GCG). \"Semua level mempunyai stardar melakukan Key Performance Indicator (KPI) secara group dan tidak berdiri sendiri lagi dan dilaksanakan secara profesional,\" ujar Awaluddin. Pada tahun 2013 BUMN ini mencatat kinerja yang cukup baik. Hal ini tercermin dari kinerja saham Telkom di BEI yang mengalami pertumbuhan dari  18,8 persen menjadi Rp2.150 per lembar per 30 Desember 2013. Sementara kapitalisasi pasar Telkom tumbuh menjadi Rp216,7 triliun, posisi keempat terbesar di BEI pada akhir tahun 2013. Telkom Dipilih Berdasarkan Survei Penentuan perusahaan penerima penghargaan FIMAC 2014 dilakukan melalui survei terhadap para responden di seluruh Indonesia, yang mewakili para pemimpin dan key persons di berbagai bidang usaha serta analis di bidang investasi/finansial. Para responden diminta untuk menyebutkan tiga perusahaan yang pertama kali diingat di setiap kategori, lalu dievaluasi lebih lanjut menggunakan sembilan atribut, antara lain kualitas manajemen, kualitas produk/jasa yang ditawarkan, inovasi, nilai sebagai investasi jangka panjang, posisi keuangan yang kuat, kemampuan menarik mengembangkan karyawan berpotensi, tanggungjawab terhadap komunitas dan lingkungan, bijaksana dalam menggunakan asset perusahaaan, serta efektivitas dalam menjalankan bisnis secara regional. Penilaian tersebut dilakukan dengan riset Hay Group Indonesia sejak semester kedua tahun 2013 hingga kuartal pertama 2014 dengan menggunakan metode kualitatif maupun kuantitatif. Ada pun sembilan kriteria yang digunakan, merujuk pada kriteria The World’s Most Admired Companies versi Fortune Amerika Serikat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: