Laporan Dana MTQ Dinilai Janggal

Laporan Dana MTQ Dinilai Janggal

KEPAHIANG, BE  - Laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran MTQ secara tertulis telah disampaikan Bagian Kesra Setda Kepahiang kepadaKomisi I DPRD Kepahiang. Menariknya dalam laporan yang berisikan rincian penggunaan anggaran pelaksanaan MTQ disinyalir terdapat beberapa kejanggalan. Akibatnya, Komisi I menyatakan belum bisa menerima laporan pertanggungjawaban itu. \"Laporan ini ada beberapa item terkesan janggal dan menjadi tanda tanya mengenai realisasi anggaran itu,\" kata Ketua Komisi I DPRD Kepahiang, Edwar Samsi SIp MM.

Seperti halnya pengadaan patung MTQ senilai Rp 12,5 juta yang cukup mengherankan sewa sound system mencapai Rp 220 juta. Pengadaan baju harian panitia sebesar Rp 45 juta membuat anggota dewan heran mengani alokasi dana itu. Terkait hal itu,  pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu laporan yang disampaikan Bagian Kesra. \"Walupun ada kejanggan namun kita tetap berikan apresiasi atas laporan itu yang jelas Bagian Kesra tetap akan kita minta penjelasan dalam penggunaan anggaran MTQ. Terutama soal hutang pengadaan tenaga listri kepada pihak ketiga,\" ujar Edwar.

Menurutnya, sesuai kesepakatan agenda pemanggilan Bagian Kesra dijadwalkan tanggal 10 Desember mendatang. Kemungkinan besar terkait hal ini Dinas ESDM juga akan turut diundang untuk mensinkronkan penjelasan terkait hutang itu. \"Hanya saja disini kita tetap berkosentrasi meminta penjelasan soal penilaian penggunaan anggaran yang kita anggap janggal dan menjadi tanda tanya lembaga dewan,\" tandasnya.(505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: