Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten

Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten

LEBONG UTARA, BE - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Lebong yang diselenggarakan di Masjid Jamik Al Azhar Kecamatan Lebong Utara, kemarin (4/12), berlangsung meriah. Ratusan peserta dari 13 kecamatan yang turut meramaikan pembukaan MTQ yang dibuka langsung oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Bupai mengharapkan MTQ diharapkan menjadi momentum mengajak generasi muda khususnya, untuk kembali memahami dan mengamalkan kandungan Al Quran sehingga terhindar dari krisis moral. Selain itu dilaksanakannya MTQ tersebut guna mendukung visi dan misi Kabupaten Lebong dalam Iman dan Taqwa yakni dengan Berzikir dan berfikir.

\"Dengan memahami dan mengamalkan kandungan Al Quran, maka akan terhindar dari hal-hal berbau penyakit masyarakat, maksiat dan lain sebagainya,\" ujar Rosjonsyah.

Dijelaskan Bupati, MTQ juga merupakan momen untuk semakin membangun masyarakat yang berkarakter dan berbudaya luhur, serta mengembangkan tradisi mengaji. Dimana kelemahan dan kekuatan dalam masyarakat terutama dalam mengimplementasikan nilai-nilai Al Qur\'an dalam kehidupan sehari-hari belum nampak secara maksimal. \"Saya minta kepada para peserta MTQ yang hadir ini mampu mengajak masyarakat untuk gemar membaca Al Qur\'an dan mengamalkan isi serta kandungan yang didalamnya,\" kata Bupati.

Selain itu, Kabag Kesra PemdaLebong Drs Hosen Basri mengatakan jika peserta MTQ tersebut berasal dari seluruh kecamatan. MTQ ini juga akan menyaring bakat para peserta sebagai seleksi untuk selanjutnya mengikuti MTQ tingkat provinsi bahkan nasional.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: