Minta Pangkas Semak Belukar di Tepi Jalan

Minta Pangkas Semak  Belukar di Tepi Jalan

JALAN lintas Curup - Muara Aman semakin lama akan menjadi mengecil akibat tertutup oleh semak belukar yang berada di pinggir badan jalan tersebut. Bahkan hal itu berdampak terjadinya kecelakaan bagi kendaraan yang melintasi jalan tersebut.  Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Zamhari, Selasa (4/12) kemarin.

\"Akibat tingginya rumput dipinggir jalan ini, membuat jalan dan jarang pandang pengendara semakin sempit. Sehingga hal tersebut sering menyebabkan kecelakaan,\" katanya.

Ditambahkannya, kalau ada 2 mobil truk yang melintas berlawanan arah, maka harus ada salah satu mobil yang berhenti karena kondisi jalan yang sempit akibat tertutup semak belukar tersebut.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Dinas PU Lebong maupun Dinas PU Provinsi untuk segera membersihkan semak belukar atau rumput yang berada di pinggir jalan tersebut, agar jalan lintas tersebut menjadi lebar dan jarak pandang pengendara juga menjadi lebar. \"Ya memang ini sebenarnya tanggung jawab Dinas PU Provinsi karena ini merupakan jalan Provinsi, Seharusnya ini ada dana pemeliharaannya untuk membersihkan rumput yang tumbuh dipinggir jalan dan sangat mengganggu pengendara,\" pungkas Zamhari.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: