Calon Wabup, Disiapkan Tahun 2013

Calon Wabup, Disiapkan Tahun 2013

CURUP, BE - Desakan sejumlah pihak untuk pengisian nama bakal pengganti Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mulai ditanggapi oleh Bupati RL H Suherman SE,MM. Dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/12), bupati menegaskan akan menyiapkan calon pengganti Alm. Slamet Diono di tahun 2013 mendatang.  \"Nantilah tahun 2013 kedepan ini akan kita akan siapkan nama Wabup,\" ujarnya kepada wartawan.

Soal siapa nama bakal calon Wabup yang akan mendampingi Bupati RL di sisa masa jabatannya itu, bupati masih enggan menjawabnya. Namun sebagai gambaran, bupati menginginkan calon Wabup merupakan orang-orang yang mempunyai kemampuan pengalaman di bidang birokrasi dan memiliki integritas. Harapannya, dalam menjabat sebagai Wabup nantinya bisa memahami tipikal pemerintahan untuk membantu kinerjanya membangun Rejang Lebong.  \"Kita tidak bisa pastikan, apakah PNS atau bukan, nanti kita bahas dengan tim, yang jelas orang matang dalam berbirokrasi,\" katanya.

Untuk menyiapkan calon Wabup, sambung bupati, saat ini pihaknya tengah menyiapkan tim untuk menyaring siapakah calon Wabup yang akan diajukan ke DPRD Rejang Lebong. \"Nanti kita buat tim untuk mencari Wabup yang akan kita siapkan agar segera diusulkan ke DPRD, sehingga bisa ditetapkan sebagai pengganti,\" tutupnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: