Perbaikan Jalan Sudah 50 Persen

Perbaikan Jalan  Sudah 50 Persen

PUT, BE - Meski mempersoalkan pembakaran mobil dump truk yang dibakar massa kepada polisi, PT Bania Rahmat Utara (BRU) tetap menjalankan kesepakatan melakukan perbaikan jalan Desa Blumai hingga Desa Trans Bukit Batu yang rusak, akibat aktifitas penambangan. Hingga kemarin, perusahaan tambang galian C tersebut masih melakukan perbaikan jalan.

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Rejang Lebong Drs Darmansyah kepada wartawan, Selasa (4/12) menerangkan, perbaikan jalan hotmix yang dilakukan PT BRU sudah berjalan hampir 50 persen. Hanya saja, intensitas hujan yang terjadi hampir setiap hari, membuat pekerjaan hotmix jalan menjadi terkendala penyelesaiannya. \"Hampir setiap sore hujan dilokasi tersebut, namun pihak PT BRU tetap melakukan pengerjaan bahkan hingga malam,\" katanya.

Meski sering hujan, Darmansyah berharap hal itu tidak menghalangi niat baik PT BRU, namun pengerjaan perbaikan jalan tetap dilaksanakan hingga tuntas. Hal tersebut agar tidak timbul konflik yang terjadi pada masyarakat dikemudian hari pada awal sebelumnya. Sementara itu, belasan unit kendaraan operasional milik PT BRU masih berada di lokasi tambang Desa Beleumei I Kecamatan PUT.

Disarankan, agar kendaraan tersebut tidak beroperasi hingga pelaksanaan pengerjaan tersebut sudah tuntas.  \"Memang kita minta jangan ada operasi kendaraan baik dari PT BRU maupun Ar-Muhammad, dan kendaraan masih di lokasi tambang, dan dua unit di Mapolsek PUT,\" tuturnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: