Cek Rp 4,7 M Beredar

Cek Rp 4,7 M Beredar

GADING CEMPAKA, BE -  Kemarin, warga disekitar Jalan Bhakti Husada, perumahan Pepabri dan Jalan Mahakam Kelurahan Lingkar Barat heboh.  Itu setelah, hampir setiap rumah warga mendapatkan lembaran cek senilai Rp 4,7 milyar dari Bank BRI. Juga sebuah kupon undian, yang tertera nomor handphone didalamnya. Pemilik nomor handphone itu meminta warga menghubunginya jika ingin mencairkan cek dari BRI cabang Monokwari bernomor CEI626719 tersebut.  Untung saja warga tidak langsung mempercayai aksi penipuan dengan modus baru tersebut. Warga melaporkan temuan cek itu ke Polsek Gading Cempaka.

\"Kami hampir saja menjadi korban penipuan oleh cek ini. Untunglah, kami terlebih dahulu mengecek kebenarannnya  ke Polsek Gading Cempaka. Sehingga, kami tidak menjadi korban penipuan tersebut,\" aku Ali warga Pepabri, kemarin di Mapolsek Gading Cempaka. Sebelumnya warga sempat mencoba menghubungi nomor ponsel yang tertera itu dicek tersebut. Dalam percakapan via handphone itu, pelaku mengatakan jika ingin mencairkan uang dalam cek itu, warga harus mengirimkan pulsa mencapai ratusan ribu jumlahnya. Dengan pernyataan pelaku tersebut, warga sadar cek itu hanya untuk menipu belaka.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Joko Suprayitno, didampingi Kapolsek Gading Cempaka, AKP Myandra Eka Whardana, SIK membenarkan telah menerima laporan mengenai cek tersebut,\'\'Untunglah warga sudah pintar, dengan langsung berkoordinasi ke Polsek. Sehingga tidak menjadi korban penipuan.\'\'

Kapolsek menghimbau seluruh masyarakat, khsususnya diwilayah hukum Polsek Gading Cempaka jangan langsung mempercayai berbagai macam aksi penipuan seperti ini. Melainkan, harus terlebih dahulu mengeceknya ke kepolisian. Sehingga dapat diketahui secara pasti, promo undian berhadiah itu benar ada atau hanya sekedar penipuan. Selain itu, juga diharapkan masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pendatang baru. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: