Kota Harus Jadi Barometer Perizinan

Kota Harus Jadi  Barometer Perizinan

BENGKULU, BE - Caretaker Walikota Bengkulu, Drs H Sumardi MM menegaskan agar Kota Bengkulu menjadi barometer perizinan di Provinsi Bengkulu.  Dan menjadikan pelayanan perizinan Kota Bengkulu menjadi pusat pelayan terpadu yang prima dan  terbaik dibanding dengan kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.  Hal ini penting, mengingat Kota Bengkulu merupakan ibukota provinsi yang dituntut dapat menjadi contoh bagi ibukota kabupaten lain dalam wilayah provinsi Bengulu. Hal ini disampaikan Sumardi saat membuka acara  Sosialisasi Perizinan di Raffles City Hotel yang diselenggarakan BPPT (Badan Pelayanan Perizinan Terpadu) Kota Bengkulu, kemarin.

\"Kota Bengkulu harus menjadi barometer  pelayanan perizinan terbaik di Provinsi Bengkulu,\" ujar pejabat yang akrab dipanggil Kombes ini.

Dalam acara itu, Sumardi  juga menekankan agar Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dapat memberikan pelayanan dengan prima. Begitu juga dengan seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di kota Bengkulu yang diharapkan semakin memaksimalkan kinerja dalam melayani masyarakat.

\"Jika pelayanan kita baik dan maksimal, maka orang akan berdatangan dan memuji kinerja kita,\" ujarnya. Menurutnya, memberikan pelayanan yang prima merupakan sudah menjadi tanggungjawab seorang abdi negara. Karena tugas pokok PNS adalah meyalani masyarakat, bukan minta untuk dilayani.

Sementara itu, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bengkulu Drs Bakhsir MM mengatakan melalui sosialisasi perizinan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh masyarakat Bengkulu.

\"Melalui sosialisasi perizinan kita tingkatkan pelayanan dan kenyamanan berusaha bagi masyarakat, menuju pertumbuhan ekonomi kota Bengkulu yang semakin baik dan berkembang,\" ajaknya.

Bakhsir juga menerangkan bahwa BPPT kota Bengkulu akan berbenah diri agar semua pelayanan perizinan yang ada dan terpusat di BPPT dapat dilakukan dengan prima dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat. Hadir dalam kegaitan sosialisasi tersebut, sekretaris daerah kota Drs H Rusli Zaiwin MM, Asisten III Muryadi SH, Kepala SKPD, Camat dan Lurah Sekota Bengkulu. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: