5 Pejabat Ditugaskan ke Sekretariat KIP
BENGKULU, BE - Pemerintah Provinsi Bengkulu langsung merespon kebutuhan staf dan pejabat di sekretariat kantor Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Bengkulu. Plt Sekda provinsi, Drs H Sumardi MM telah mengirimkan sedikitnya 5 orang PNS untuk membantu komisioner KIP menjalankan tugasnya. \"Saya sudah kirimkan 5 orang PNS terbaik untuk membantu tugas KIP, dan Selasa (1/4) besok sudah mulai masuk kerja,\" kata Sumardi, kemarin. Satu PNS diantaranya ditugaskan untuk merancang kebutuhan anggaran. Kebutuhan tersebut akan diusulkan ke dalam APBD Peruhan 2014 dan APBD 2015 mendatang. \"Apa kebutuhan KIP, silakan diusulkan dan akan kita masukkan ke dalam APBD P dan APBD 2015,\" ujarnya. Sedangkan untuk penugasan beberapa pejabat lainnya, Sumardi mengaku saat ini strukturnya masih disusun oleh Oganisasi Tata Laksana (Ortala) Setda Provinsi Bengkulu. Setidaknya akan ada 5 pejabat yang akan tugaskan, yakni 1 orang pejabat eselon III dan 4 orang pejabat eselon IV. \"Saya rasa 5 pejabat itu sudah sangat membantu komisioner KIP untuk melaksanakan tugasnya. Nanti akan kita bantu juga beberapa orang staf tambahaan yang memiliki keahlian khusus, seperti Sarjana Hukum Perdata dan Sarjana Komputer atau Teknologi,\" terangnya. Selain itu, penugasan pejabat ini juga masih menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) untuk dijadikan dasar pembuatan SK penugasan pejabat tersebut. Pergub itu diperkirakan akan selesai dalam minggu depan. \"Tidak perlu lama-lama, jika struktur dan Pergubnya sudah selesai, maka pejabat yang akan ditugaskan di KIP itu akan segera kita lantik,\" akunya. Sedangkan untuk kantor, Sumardi mengaku KIP tetap menggunakan kantor UKS yang terdapat di depan kampus Poltekes Kemenkes. Karena selama ini kantor itu hanya digunakan seskali untuk menggelar rapat. \"Untuk sementara tetap di sana, nanti kita pikirkan lagi,\" tutupnya. (400)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: