Jalan Lubuk Lintang Tak Kunjung Diperbaiki

Jalan Lubuk Lintang Tak Kunjung Diperbaiki

TAIS, BE - Badan jalan penghubung Kelurahan Lubuk Lintang ke kompleks perumahan dinas jabatan Pemkab Seluma di pusat ibukota Kabupaten Seluma, Tais yang ambles sebulan lalu, hingga kini tak kunjung diperbaiki. Lebih dari separuh badan jalan yang amblas kondisinya sudah dalam sampai lebih dari 1 meter. Kondisi tersebut t dikeluhkan ratusan KK warga yang bermukim di sepanjang jalan Z Abidin tersebut.

”Kami kecewan nian, masa jalan di tengah ibukota Kabupaten Seluma saja tidak diperhatikan. Sebagian kami warga di sini yang untuk keluar pakai mobil, sudah harus memilih jalur memutar karena takut mobil terguling. Tinggal yang pakai motor saja berani melintas di jalan ini,” kata salah seorang warga setempat, Arnawi (41).

Sementara itu, kondisi jalan ambles tersebut hanya menyisahkan berem jalan yang dijadikan tempat kendaraan melintas. Berem jalan tersebut hanya muat dilewati mobil mini busa. Sedangkan aspal badan jalan sepanjang 10 meter sudah ambles semuanya. Sebulan terakhir, sejak jalan tersebut ambles akibat hujan deras, puluhan pejabat Pemkab Seluma yang menghuni rumah-rumah dinas jabatan termasuk Plt Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH tak pernah lagi melintasi jalur tersebut. Para pejabat memilih jalan jalur lain yang untuk keluar masuk kompleks perumahan dinas tersebut.

Terkait masalah tersebut, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Seluma, Novery Zainudin SHut MM mengatakan, BPBD sudah menyikapi kerusakan jalan akibat bencana tersebut. Namun, sementara ini belum ada anggaran yang cukup untuk menanggulangi kondisi jalan itu. ”Mudah-mudahan, mulai tahun depan anggaran untuk perbaikan itu sudah ada. Tahun 2013 sebentar lagi,” katanya. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: