Polmas Minta Honor

Polmas Minta Honor

POLISI Masyarakat (Polmas) yang tersebar di desa-desa yang dibentuk oleh Polres Seluma sejak beberapa tahun lalu, kini mengharapkan honor dari pemerintah. Pasalnya, Polmas yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dalam menjalankan fungsi dan kerjanya tak mendapatkan imbahan insentif maupun honor.

Salah satu Ketua FKPM di Kecamatan Seluma Selatan, Sterno menuturkan permintaan honor tersebut. Dikatakannya, karena Polmas tersebut selama ini diketahui tak ada didukung dengan anggaran untuk pembayaran honor dan insentif dari instansi kepolisian, maka ke depan harus menajdi perhatian pemerintah daerah. ”Kita berharap bagaimana kalau pemerintah daerah memberikan anggaran honor untuk anggota FKPM,” kata Sterno.

Menurut Sterno, honor yang diharapkan tersebut tak perlu besar atau melampuai UMR maupun melampaui honor perangkat desa. Yang penting aggota FKPM itu mendapatkan bentuk penghargaan berupa uang lela yang dikemas dalam bentuk honor atau intsentif, walau berapa pun nilainya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: