Butuh Gorong – Gorong

Butuh Gorong – Gorong

KOTA MANNA, BE - Dalam rangka mempertahankan swasembada beras bagi Kabupaten BS, maka Dinas Pertanian BS memiliki program bantuan sosial bagi para petani sawah di BS.

Hal ini disampaikan Kadis Pertanian BS, Ir H Syaiful Usdi melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Sakimin SPt kepada BE, kemarin. \"Bagi petani sawah kami berikan bantuan sosial berupa uang pembinaan,\" katanya. Menurutnya, biaya pembinaan yang diberikan kepada para petani sawah itu bersumber dari Dirjen Pertanian pada Kementrian Pertanian RI.

Dikatakannya, petani yang mendapatkan bantuan biaya pengelolaan lahan hingga masa panen itu adalah para petani yang tergabung dalam kelompok tani. Setiap hektar lahan pertanian sawah mendapat bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Untuk tahun ini, kata Syaiful, ada 1000 ha lahan yang mendapat bantuan sosial pengelolaan lahan yang tersebar di 40 kelompok petani sawah di Kabupaten BS. Dengan bantuan itu, Syaiful mengharapkan, para petani dimudahkan dalam pengelolaan lahan pertanian. Mulai dari pembelian bibit padi, pembajakan sawah hingga pembelian pupuk dan racun hama tanaman. \"Untuk bantuan sosial pengelolaan lahan pertanian sawah ini sudah kami salurkan, mudah-mudahan hasil pertanian sawah waga BS meningkat,\" harapnya.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: