Wabup Sidak BK 20

Wabup Sidak BK 20

LEBONG UTARA, BE - Wakil Bupati Lebong, Panca Wijaya Senin (3/12) kemarin melakukan sidak ke pengerjaan Bangunan Ketahun (BK) 20 yang dilaksanakan Balai Sungai Wilayah 7 Sumatera.

\"Dari hasil sidak ke BK 20 ini, kalau dilihat dari fisik pembangunannya sudah selesai. Bahkan rencananya besok (hari ini, red) sudah di-PHO-kan,\" jelas Wabup.

Dikatakannya, untuk mencegah terjadinya proyek putus kontrak itu, pihaknya telah memanggil Asisten II Bidang Pembangunan untuk secara tegas memberikan surat teguran kepada pihak rekanan dalam mengoptimalkan penyelesaian pekerjaan sesuai dengan kontrak yang sudah ditentukan. \"Kita tidak mau hal yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya terulang kembali. Mulai dari putus kontrak bahkan sampai jadi temuan aparat penegak hukum,\" kata Wabup.

Hingga saat ini, diketahui masih banyak pekerjaan proyek baik proyek jalan, bangunan dan lainnya yang belum mencapai 70 persen. Untuk itu dirinya mengaharapkan agar pihak rekanan dapat mengejar pekerjaan itu agar serapan dana APBD di tahun 2012 ini dapat terealisasi.

\"Saya ingatkan kepada Dinas PU khususnya yang menjadi mitra kerja untuk benar-benar menyeleksi pihak rekanan yang benar-benar bertanggungjawab menyelesaikan pekerjaan yang sudah diberikan. Hal tersebut agar tidak ada lagi proyek yang putus kontrak, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan pembangunan tersebut,\" pungkas Wabup.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: