Enam Perwira Polres Lebong Sertijab

Enam Perwira Polres Lebong Sertijab

TUBEI, BE - Enam orang perwira Polres Lebong kemarin secara resmi memulai tugas di tempat baru, setelah kemarin (3/12), melaksanakan sertijab di Aula Mapolres Lebong.

Keenam perwira itu antara Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Narkoba, Kapolsek Lebong Atas, Kapolsek Rimbo Pengadang, dan Paur Humas Polres Lebong. Sertijab itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lebong AKBP Drs Supriadi dan dihadari seluruh jajarannya.

Kapolres Lebong AKBP Drs Supriadi, mengatakan ke-6 perwira Polres Lebong yang melakukan sertijab tersebut yakni jabatan Jabatan Kabag Ops yang lama dijabat oleh AKP Andy Sumarta SIK diganti oleh AKP Ruri Roberto SH yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat AKP Elly Efendi akan menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Seluma dan digantikan oleh AKP A G Edi Rustanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Bengkulu Selatan.

Kemudian untuk Kasat Narkoba Polres Lebong yang sebelumnya dijabat IPTU Sosi Anwar yang akan menjabat sebagai Kasat Sabara Polres Kepaiang dan digantikan oleh Iptu Ngatmin SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lebong Atas, sedangkan untuk posisi Kapolsek Lebong Atas dijabat oleh Ipda Sukma Pranata yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagdalops Polres Bengkulu. Kapolsek Rimbo pengadang Ipda Zulherman menjabat sebagai Pama Polres Rejang Lebong dan digantikan oleh Ipda Supar Sakru yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Humas Polres Lebong.

Sementara untuk sertijab Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol AgusDesriSandi SIK MM yang akan menjabat sebagai Wakapolres Polres Rejang Lebong dan akan diisi oleh Kompol Hendry Zusianto SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Kaur baru akan dilaksanakan Jumat mendatang.

Menurut Kapolres, mutasi atau pindah jabatan di tubuh Polri adalah hal biasa, selain sebagai bentuk penyegaran juga prestasi atas dedikasi selama tugas yang diembannya.

Selain itu, dirinya berharap dengan adanya pergantian pejabat perwira di lingkungan Lebong, untuk pejabat yang diharapkan bisa semakin meningkatkan kinerja mereka di tempat yang baru. \"Kita juga berharap kepada pejabat yang baru masuk ke Polres Lebong bisa semakin meningkatkan peran Polres Lebong ditengah masyarakat,\" pungkas Supriadi.(***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: