Harimau Mangsa Kambing di Suban

Harimau Mangsa Kambing di Suban

\"\"SEMIDANG ALAS, BE - Setelah 2 pekan lalu harimau memangsa 2 ekor sapi hingga menggemparkan warga Trans Batu Balai Desa Sungai Petai Kecamatan Talo Kecil, Seluma, kini giliran warga Desa Suban dibuat mencekam. Sejak beberapa hari terakhir, sebanyak 3 ekor kambing milik warga Subang dimangsa harimau. Untungnya, sejauh ini tak ada korban dari warga namun warga Suban sudah menjadi mati ketakutan.

Kepala Desa Suban, Neri Nurhayati membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dituturkannya, kambing-kambing yang dimansa tersebut dimakan harimau pada malam hari. Mulanya, harimau menerkam kambing yang ada di kandang, kemudian bangkai ditinggal, tapi pada malam hari berikutnya harimau kembali datang memakan bangkai tersebut. Kejadian tersebut terjadi sebanyak 3 kali dalam seminggu lalu, hingga telah memangsa 3 ekor kambing milik warganya.

”Harimau masuk kampung kami juga. Hewan ternak milik warga kami sudah 3 ekor dimangsa. Kami berharap ada perhatian dari BKSDA untuk mengamankan binatang yang dilindungi itu agar tidak menyebabkan kerugian yang lebih banyak dan tidak mengancam nyawa masyarakat,” kata Neri Nurhayati kemarin (2/12).

Menurut Neri, harimau yang mengganas masuk ke kampung pemukiman warga di desa terpencil yang dipimpinnya itu, sejauh ini belum pernah terlihat langsung belangnya. Warga memastikan harimau tersebut hanya melihat kondisi bangkai dan kandang kambing serta mendapati jejak harimau yang begitu banyak di sekitar pemukiman. Karena, harimau masuk ke desa tersebut pada malam hari. Sedangkan warga semantara ini tak ada yang berani keluar rumah sejak mulai kejadian tersebut. ”Mungkin harimaunya sudah tiap malam masuk kampung ini. Tapi kami belum pernah ada yang langsung melihat belangnya,” katanya. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: