Jose Mourinho Siap Rusak Hari Bersejarah Wenger

Jose Mourinho Siap Rusak Hari Bersejarah Wenger

LONDON -- Pelatih Chelsea Jose Mourinho sepertinya sudah siap untuk menghancurkan hari bersejarah Arsene Wenger yang merupakan arsitek Arsenal.

Laga antara Chelsea vs Arsenal di Stamford Bridge, dalam lanjutan English Premier League (EPL) Sabtu (22/3) malam WIB adalah bersejarah buat Wenger. Pasalnya pertandingan itu menandai torehan 1.000 laga Wenger bersama Arsenal.

Namun, bukan Mourinho jika tak memiliki persiapan maksimal. Dengan absennya Ramires, kemungkinan Mou akan menugaskan Oscar atau Nemanja Matic untuk meredam ancaman Arteta.

Dalam hal pertahanan, Mou sebenarnya tak terlalu cemas. Musim ini dia berhasil membangun pertahanan yang terorganisir. Terbukti, hingga pekan ke-30, The Blues menjadi tim paling sedikit kebobolan.

Lini depan Arsenal harus bermain sempurna jika ingin menghancurkan pertahanan The Blues. Ini menjadi tantangan serius untuk Oliver Giroud, Santi Cazorla dan Lukas Podolski.

Satu-satunya kekhawatiran The Special One terletak pada produktivitas lini depannya. Hanya mengandalkan Eto’o sebagai penyerang tunggal saja tidak cukup untuk menjinakkan Arsenal.

Karena itu, kemungkinan Mou akan mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3. Eto’o akan diapit oleh Andre Schurrle dan Eden Hazard. Dengan tiga penyerang, kans The Blues untuk mencetak gol akan semakin besar. (ish)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: