Plt Bupati Tekankan Disiplin Pegawai

Plt Bupati Tekankan Disiplin Pegawai

TAIS, BE - Plt Bupati Seluma, H Bundra Jaya SH MH mengatakan disiplin kerja PNS Seluma masih harus dilakukan. Pasalnya, sejauh ini disadari tindagkat kedisiplinan pegawai di lingkungan Pemkab Seluma masih dinilainya rendah. Ditegaskannya, kedisiplinan pegawai itu sendiri tak dapat ditawar-tawar demi untuk mengikuti etika dan peraturan serta untuk menjalankan pelayanan publik yang baik.

”Kita terus menekankan peningkatan kedisiplinan pegawai. Karena dengan disiplin pegawai dalam bekerja akan berdampak baik dengan peningkatan pelayanan. Pegawai sudah itu sediri sudah terikat dengan aturan-aturan yang mengatur tentang kedisiplinan serta hak dan tanggungjawabnya,” kata Bundra Jaya.

Walau tak ditegaskannya soal hal kongkrit rendahnya disiplin pegawai di lingkungan Pemkab Seluma itu, tapi dikatakannya upaya peningakan kedisiplinan dilakukan dengan metode monitoring terhadap kinerja PNS. Seperti melalui penertiban absensi daftar hadir pegawai, inspeksi mendadak (sidak) dan inspeksi terjadwal. Selain itu, dirinya menekankan kepada semua kepala SKPD dan unit kerja sebagai atasan langsung pegawai, untuk berlaku tegas terhadap pencatatan pegawai yang malas.

”Kepala dinas dan pimpinan unit kerja, juga supaya tegas dengan absensi. Siapa yang terlambat, buat (laporan, red) terlambat, bila alpa buat alpa. Jangan pegawai yang tidak masuk, tapi tanda tangannya ada. Bahkan catatan yang banyak yang alpa laporkan ke Inspektorat agar diproses,” papar Bundra Jaya menegaskan kepada jajarannya. (444)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: