Dewan Pesimis PAD Tercapai

Dewan Pesimis PAD Tercapai

KARANG TINGGI, BE- DPRD Bengkulu Tengah pesimis Pemda Benteng dalam hal ini DPPKA (Dinas Pengelolaan Pendapatan Kekayaan Aset daerah), mampu mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang telah ditetapkan. Pasalnya, Pada Bulan Agustus lalu, PAD yang tercapai belum mencapai Rp 1 miliar. Padahal sudah menjelang akhir tahun. Sementara untuk tahun 2012 ini target PAD itu mencapai Rp 6,5 miliar.

\"Saya belum tahu pasti soal perolehan PAD itu. Pastinya, Perda sudah kami sahkan. Kami masih tunggu laporannya,\" terang Budi. Budi menjelaskan dengan dengan pengesahan Perda menyangkut PAD itu, semestinya DPPKA mampu meningkatkan PAD tahun 2012 ini secara signifikan. Pasalnya ada beberapa sektor PAD baru dalam Perda tersebut.

Terpisah, Kepala DPPKAD, Fajrul Rizki, MM mengemukakan terhitung Bulan Agustus lalu PAD yang diperoleh senilai Rp 800 juta. PAD ini berasal dari sektor pajak dan tanah. Sedang untuk sektor lainnya belum maksimal. ngka itu memang sangat minim, bila dibandingkan dengan target PAD mencapai Rp 6,5 miliar. Artinya dalam, kurun waktu 4 bulan hingga Bulan Desember, DPPKAD harus menggenjot PAD senilai Rp 4,7 miliar lagi. Sementara saat ini sudah memasuki Bulan Desember. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: