Ancelotti, Pelatih Paling Sering ke Perempat Final

Ancelotti, Pelatih Paling Sering ke Perempat Final

MADRID--Keberhasilan Madrid melaju ke babak delapan besar Liga Champions Eropa menyisakan satu rekor baru bagi sang pelatih Carlo Ancelotti.

Juru taktik asal Italia tersebut kini tercatat sebagai pelatih aktif yang memiliki rekor terbanyak membawa klub berlaga di perempat final Champions.

Sepanjang karirnya  pelatih 54 tahun tersebut telah mencapai babak delapan besar sebanyak sembilan kali. Jumlah itu hanya mampu didekati oleh mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho yang telah mengoleksi delapan babak perempat final bersama empat klub berbeda.

Ancelotti melewati  sembilan  babak  quarter-final  bersama lima klub berbeda. Yakni  masing-masing satu kali bersama Juventus, Paris St. Germain dan Chelsea. Kemudian empat kali  bersama AC Milan.

Terakhir saat ini dengan membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan usai menaklukkan wakil Jerman, Schalke 04 dengan skor agregat 9-2.

Situs resmi Madrid, Rabu (19/3) menyebut   dari seluruh tim yang pernah dibawa baru kali ini Ancelotti lolos ke delapan besar tanpa pernah kalah di fase awal.

\'\'Bersama The Whites--julukan Madrid--  mendapatkan tujuh kemenangan, satu imbang dan tanpa kekalahan. \"Ini pertama kali dalam karir  Si Italia--Ancelotti--sebagai pelatih (berhasil) mencapai perempat final tanpa kalah,\'\' ujarnya.

Ancelotti sendiri  semasa aktif sebagai pemain pernah membela sejumlah klub Italia seperti Parma, AS Roma dan Milan. Kemudian sebagai pelatih  mantan pemain tengah tersebut pernah menukangi  Reggiana, Parma, Juventus, Milan, Chelsea , PSG dan Madrid.(zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: