PGRI Siapkan 40 Guru Berdedikasi

PGRI Siapkan 40 Guru Berdedikasi

TALANG EMPAT, BE - PGRI Bengkulu Tengah saat ini menyiapkan dan menyeleksi para guru, untuk dipilih sebagai guru berdedikasi. Jumlah guru yang dipilih itu sebanyak 40 orang. Pemilihan guru berdedikasi ini dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN).

\"Masing-masing dari TK, SD, SMP, SMA juga SMK diambil 1 orang. Wakil tiap kecamatan ada 4 guru,\'\' ungkap Sekretaris PGRI Supriyanto, SPd, pada BE kemarin.

Ke -40 guru itu diseleksi dari 10 kecamatan yang ada. Adapun guru yang berhak menerima predikat berdedikasi itu harus mencukupi sejumlah syarat. Adapun syarat dimaksud minimal telah melewati 25 tahun masa kerja, aktif dalam keanggotaan PGRI, berakhlak mulia, dan berprestasi.

\"Masa kerja dan aktif dalam organisasi PGRI adalah syarat utama,\" kata Supriyanto. Penghargaan rencananya diberikan langsung oleh Bupati Ferry Ramli, pada puncak acara HGN mendatang. Sejauh ini waktu pelaksanaan penyerahan piagam itu masih dirapatkan oleh Pengurus PGRI. Selain guru berdedikasi, guru pensiun tahun ini, juga diberikan penghargaan berupa piagam. Mengingat mereka sudah mengabdikan diri sebagai pendidik. Jadi wajarlah guru pensiun itu diberi penghargaan.(122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: