Valencia Lolos ke Delapan Besar

Valencia Lolos ke Delapan Besar

VALENCIA—Klub Spanyol, Valencia berhasil meraih satu tiket ke babak  perempat final Europa League (Uefa Cup). Hasil tersebut diperoleh setelah klub berjuluk Los Che  itu menang tipis atas klub Bulgaria, Ludogorets, dalam laga leg kedua babak 16 besar UEFA Cup, Jumat (21/3) dini hari WIB.

Valencia yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk merebut tempat di babak delapan besar. Pasalnya mereka mempunyai deposit gol yang cukup banyak setelah menang telak 3-0 pada laga leg pertama di Sofia.

 Meski unggul jauh,  tuan rumah tetap bermain melancarkan serangan. Namun tim tamu kali ini bermain cukup padu sehingga berhasil memaksa laga berakhir tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua tuan rumah terus melancarkan serangan.  Hasilnya di menit 52, Paco  Alcacer berhasil menaklukkan kipper Stoyanov  memanfaatkan umpan silang yang dikirim oleh  Fede Cartabia.

Skor 1-0   membuat kedudukan agregat menjadi 4-0 untuk Valencia. Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Sementara itu di laga lainnya klub Belanda, AZ Alkmaar berhasil  maju ke perempat final setelah bermain imbang 0-0 dengan tim Rusia, Anzhi Makhachkala. Secara agregat Alkmaar unggul 1-0 berkat satu gol di laga tandang.(zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: