Agregat 9-2, Madrid ke Perempat Final Champions

Agregat 9-2, Madrid ke Perempat Final Champions

MADRID -- Real Madrid memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions Eropa. Hasil ini mereka raih setelah menang telak dengan skor agregat 9-2  atas  Schalke 04  dari dua laga di babak 16 besar.

Setelah menang telak 6-1 di laga leg pertama, giliran Madrid yang menjamu  Schalke pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Madrid,  Rabu (19/3) dini hari WIB.

Hasilnya seperti banyak diperkirakan sebelumnya. Madrid masih terlalu tangguh bagi wakil Jerman ini. Madrid yang tampil tanpa Karim Benzema, menang 3-1.

Dalam laga ini Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Cristiano Ronaldo di menit ke-21.

Madrid tentu harus juga berterimakasih pada Gareth Bale yang memberi andil untuk terciptanya gol pembuka ini. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu masuk sebagai pemain pengganti Jese Rodrigez di menit ke delapan.

Masuknya pemain termahal dunia ini terlihat mampu memperlancar alur serangan Los Blancos--julukan Madrid.  Puncaknya terlihat di menit ke 21 saat umpan silang pemain tim nasional Wales ini dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Ronaldo. Madrid unggul 1-0.

Namun demikian tim tamu yang menurunkan sejumlah pemain muda enggan menyerah begitu saja. Hasilnya, di menit ke 31 mereka mencetak gol balasan.  Gol penyeimbang ini  berawal dari aksi individu Tim Hoogland, yang melepaskan tembakan ke gawang tuan rumah.

Bola sempat mengenai  Sergio Ramos sebelum menerobos masuk ke gawang yang dijaga  Iker Casillas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tim tamu tampil lebih berani dalam membangun serangan. Namun sialnya hal ini memberi celah bagi skuad tuan rumah untuk melakukan serbuan.

Hasilnya Ronaldo mencatatkan namanya untuk kali kedua di papan skor. Pemain Portugis ini berlari cepat untuk membawa Madrid kembali memimpin 2-1 di menit 74.

Semenit kemudian papan skor kembali berubah. Tendangan Ronaldo yang mengenai tiang gawang berhasil diamankan oleh Bale. Pemain berbadan gempal ini  kemudian membagi bola kepada Morata yang dengan mudah mengkonversikan menjadi gol. Menit 75, Madrid menjauh 3-1. Skor ini bertahan hingga laga usai. (zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: