Kalahkan Udinese, Roma Tempel Juventus

Kalahkan Udinese, Roma Tempel Juventus

ROMA - AS Roma berhasil memangkas jarak dengan Juventus yang kini memimpin perolehan poin di klasemen sementara Liga Italia Serie A. Hasil ini didapat setelah I Giallorossi -julukan Roma- mendapatkan tambahan tiga angka usai menghentikan perlawanan Udinese, Selasa (18/3) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico di Roma, Francesco Totti dan kawan-kawan menang 3-2. Dengan kemenangan itu, Roma kini mengumpulkan 61 poin dari 27 pertandingan. Artinya mereka hanya berjarak 14 poin dari Juventus yang telah melakoni  28 laga.

Sedangkan selisih mereka dengan Napoli di tempat ketiga menjadi tiga angka. Hal ini menyusul kemenangan serupa juga diraih Napoli yang bertamu ke markas Torino.

Sedangkan bagi Udinese, kekalahan ini merupakan yang ke-15 selama musim ini. Akibatnya mereka kini terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan 31 angka dari 28 laga.  Mereka tertinggal tiga poin dari Sampdoria di urutan 13.

Dalam laga dini hari tadi, Roma unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-22 lewat aksi Totti. Saat itu  mantan pemain Tim Nasional Italia yang memegang ban kapten itu berhasil memanfaatkan bola muntahan hasil tendangan Gervinho  yang gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper Udinese. 1-0 Roma memimpin.

Delapan menit berselang, tuan rumah memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini giliran Mattia Destro yang memaksimalkan  umpan Gervinho. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Sementara itu Udinese baru bisa mencetak gol balasan saat babak kedua memasuki menit keenam lewat aksi Giampiero Pinzi. Skor kini menjadi 2-1.

Hanya saja, skor ini tak bertahan lama. Pasalnya pada menit ke-69, tuan rumah kembali menjauh setelah Vassilios Torosidis berhasil mengubah umpan Totti menjadi gol. Skor menjadi 3-1.

Tim tamu kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80 lewat aksi Dusan Basta. Skor berubah  menjadi 3-2 hingga akhir laga.(zul/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: