Bill Gates: Snowden Bukan Pahlawan

Bill Gates: Snowden Bukan Pahlawan

Orang terkaya di dunia versi majalah Forbes, Bill Gates menganggap Edward Snowden bukanlah seorang pahlawan. Di mata pendiri Microsoft itu, Snowden hanyalah seorang pelanggar hukum.

\"Saya pikir dia melanggar hukum , jadi saya pasti tidak akan menggolongkan dia sebagai pahlawan,\" kata Gates dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone seperti yang dilansir Huffingtonpost, Jumat (14/3).

Snowden adalah mantan kontraktor dari proyek Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA). Oleh sebagian orang, Snowden dianggap sebagai pahlawan karena berani menungkap misi rahasia yang dijalankan Amerika Serikat dalam bentuk penyadapan. Termasuk penyadapan NSA terhadap sembilan perusahaan teknologi besar.

Gates mengakui memang terjadi perdebatan tentang aksi Pemeritan AS yang melakukan peyadapan. Namun kata dia, penyadapan itu mengindikasikan bahwa ada aspek pengawasan yang memang sebaiknya dirahasiakan.

\"Jika dia ingin mengangkat isu-isu dan tinggal di negara itu dan terlibat dalam pembangkangan sipil atau sesuatu seperti itu , atau jika ia telah berhati-hati dalam hal apa yang telah dirilis , maka akan lebih pas,\" ucapnya. (awa/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: