Nasabah Butuh Layanan Efisien

Nasabah Butuh Layanan Efisien

JAKARTA, BE - Dari data yang dirangkum Citibank melalui Emerging Affluent Survey terhadap 8.000 orang pada enam negara Asia, yakni Hongkong, Singapura, India, Indonesia, Taiwan dan Korea, ditemukan bahwa terdapat tren baru dikalangan nasabah emerging affluent (kelas menengah) dan affluent (kelas atas) dalam memenuhi kebutuhan perbankan. Retail Bank Head Citi Indonesia, Rustini Dewi mengatakan, dari survey yang dilakukan tersebut, nasabah yang menjalani kehidupan yang sangat sibuk dan mengharapkan kenyamanan dari bank. “80% responden menginginkan layanan perbankan yang tidak lagi mengharuskan mereka menunggu dan 66% berharap kegiatan operasional bank diperpanjang,” ujarnya di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Sementara itu, lanjutnya, para nasabah terus mengadopsi teknologi baru dan mencari layanan perbankan digital terbaik. “76% mencari bank yang menyajikan layanan online terbaik dan 68% responden mengungkapkan bahwa teknologi mempermudah kehidupan financsal mereka,” tukasnya. Selain itu, nasabah juga mencari layanan yang memberikan nasehat fiansial secara positif dan berkualitas. “68% menginginkan penasehat keuangan yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan yang luas serta 66% responden menginginkan bank yang membantu nasabah dalam merencanakan masa depan,” jelas Dewi. Dia menambahkan, bahwa nasabah saat ini semakin global, lebih dari setengah (54%) melakukan perjalanan ke luar negeri dalam rentan setahun terakhir, dan 65% menginginkan akses atas tunai dimana pun di seluruh dunia. Terkait dengan adanya suirvey tersebut, Citibank Indonesia telah menjawab kebutuhan kelompok masyarakat menengah melalui layanan Citibanking. Setelah meluncurkan kartu kredit berbasis kebutuhan PremierMiles, Cashback dan Reward, Citibank kembali menyajikan rangkaian layanan khusus baik bagi segmen nasabah tersebut. “Kami menyadari, nasabah ingin layanan keuangan yang lebih efisien dan mampu menyediakan informasi investasi yang komprehensif serta memiliki akses global. Ini menjadi komitmen kami untuk berinovasi menyajikan layanan Cberkualitas bagi para nasabah, dimana ditahun ini Citibank akan memperkuat layanan Citigold,” tutup Rustini Dewi. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: