Prospek Ternak Itik Cerah

Prospek Ternak Itik Cerah

TUBEI,BE - Kabupaten Lebong saat ini memiliki potensi dalam segi pengembangan atau budidaya itik. Ini demi mewujudkan Lebong sebagai daerah swasembada daging dan telur

\"Kami telah melakukan studi banding ke Balai Penelitian Peternakan di Ciawi Bogor beberapa waktu lalu bersama pihak Dinas Peternakan, BP4K dan Bappeda. Nah di Lebong ini memiliki prospek cukup besar dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan program pengembangan itik,\" jelas Ketua Komisi III Affan Jauhari SE yang diamini anggota Komisi III M Efandri kemarin.

Dikatakan Affan, saat ini pihaknya dalam mendukung pengembangan itik tersebut. Pihak dinas terkait harus memberikan pengetahuan serta pembelajaran bagi kelompok masyarakat yang benar-benar ingin melakukan pengembangan itik tersebut. Sebab, berdasarkan pengalaman yang lalu. Sudah beberapa kali dilakukan bantuan pengembangan itik. Namun hal tersebut tidak berhasil karena belum adanya kesadaran masyarakat tentang pengembangan itik.

\"Nah, seharusnya kita harus beri pengetahuan dulu kepada setiap kelompok yang akan menerima bantuan tersebut. Dengan begitu  mereka benar-benar paham dalam pengembangan itik. Seperti dari segi kandang, pakan, serta lingkungan untuk pengembangan itik. Dari hasil studi banding kita ternyata untuk pengembangan itik tersebut tidak terlalu sulit,\"  pungkas Affan.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: