Belanja Daerah Rp 460,7 Miliar

Belanja Daerah Rp 460,7 Miliar

TUBEI,BE - Rapat paripurna DPRD Kabupaten Lebong mengesahkan kesepakatan KUA PPAS tahun 2013, kemarin. Pendapatan Lebong ditetapkan Rp 472,8 miliar, sedangkan untuk belanja daerah ditargetan Rp 460,7 miliar. Jumlah belanja itu terdiri dari belanja tidak langsung Rp 212,7 miliar dan belanja langsung Rp 248,3 miliar.

\"Alokasi belanja diarahkan dalam rangka mendukung program yang ada pada SKPD yang dapat mengingkatkan pelayanan publik. Dengan begitu terciptaa pelayanan yang baik dan tepat sasaran,\" jelas Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi saat paripurna penyampaian nota pengantar keuangan.

Selain itu tahun depan, Pemkab kembali akan memprioritaskan dari sektor peningkatan insfrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ini diwujudkan dengan pengalokasian dana  Rp 134,5 M untuk sektor Dinas PU, Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian. Rinciannnya Dinas Pekerjaan Umum Rp 90 miliar atau 36 persen dari total belanja langsung, sektor pendidikan sebesar Rp 23 miliar atau 9 persen, sektor kesehatan sebesar Rp 8,5 miliar atau 3 persen dan sektor Pertanian dan ketahanan pangan dialokasikan sebesar Rp 13 miliar atau 5 persen.

\"Penyusunan RAPBD tahun 2013 ini kita lakukan dengan mempertimbangkan secara cermat. Mengikuti perkembangan konsidi ekonomi baik domestik maupun global. Sekaligus memperhatikan upaya pencapaian sasaran pembangunan jangka menenggah sebagai mana tertuang dalam RPJMD Kabuupaten Lebong,\" kata Bupati.

Dalam pengesahan APBD Kabupaten Lebong, Bupati optimis untuk pengesahan APBD2013 ini akan selesai di akhir tahun 2012 ini. \"Ini sesuai dengan aturan di akhir tahun ini sudah harus disahkan,\" pungkas Bupati.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: