Swadaya Bangun Jalan

Swadaya Bangun Jalan

Warga Desa Padang Siring kecamatan Karang Tinggi bergotong royong membangun jalan. Mereka, mengerjakan jalan itu dengan inisiatif sendiri. Panjang jalan yang diperbaiki 1 Km, luasnya mencapai 5 meter. Sebelum dibuka, kondisi jalan masih berupa semak belukar. Namun usai dibuka warga, kini jalan itu sudah terang bisa dilalui.

\"Itu inisiatif kami sendiri. Karema kami ingin ada kemajuan di desa kami. Karena kalau menunggu bantuan pemerintah pasti lama. Karena itu kami buka sendiri (jalan) pakai cangkul,\" ungkap Rinto Harahap, Kades Padang Siring. Diungkapkan Rinto, semula kegiatan ini hendak disaksikan Camat serta pejabat pemerintah. Namun karena terkendala banyak hal.

Pembukaan jalan itu secara resmi urung dilakukan. \"Tadinya kami berharap disaksikan Camat atau Pejabat Pemda, namun batal. Kami sudah kirimkan undangan namun urung. Harapan kami pemerintah bisa mengetahui kerja kami ini, yang turut membantu kerja pemerintah (buat jalan),\" terang Rinto.

Dijelaskannya, Desa Padang Siring adalah desa hasil pemekaran desa Karang Nanding. Semenjak pemisahan atas desa induk itu, desa ini belum sekalipun menerima bantuan fisik pemerintah. Sehingga inisiatif bangun jalan itu dilakukan. Rinto mengharapkan tibanya bantuan fisik di desa itu, berupa Program Fisik PNPM, yang menurutnya Desa Padang Siring sudah waktunya menerima bantuan nasional itu. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: