Sharing Pengajaran Sejarah

Sharing Pengajaran Sejarah

Sudah 2 minggu ini Pengajar Mata Pelajaran Sejarah, wakil seluruh provinsi berkumpul di Malang, Jawa Timur untuk sharing (berbagi) informasi seputar pengajaran sejarah di sekolah.

Arsyad, SPd, pengajar sejarah SMAN 1 Pondok Kelapa, Wakil guru sejarah yang hadir di Malang mengatakan, kehadirannya di Malang untuk sharing antar guru mata pelajaran sejarah se Indonesia. Mereka membahas pengajaran sejarah di sekolah-sekolah. Dari hasil sementara pertemuan tersebut pola pengajaran sejarah masih rancu. Baik penilaian perangkat, penggunaan perangkat dan indikator pembelajaran.

\"Selama ini kan masih rancu gimana indikator, penilaian dan perangkat KBM yang digunakan, pertemuan ini sharing masalah tersebut. Hasilnya masih banyak yang harus diperbaiki, analisis pembelajaran, juga lainnya,\" ujar Arsyad.

Diingatkan, para guru sejarah harus benar-benar jeli menerapkan indikator dan perangkat pembelajaran. Agar kandungan materi yang ingin disampaikan tidak melenceng. Arsyad mengingatkan agar guru sejarah harus juga bisa bersaing. Sehingga diperoleh guru pendidik yang berkompetensi. (122)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: