Honda Fokus Motor Sport

Honda Fokus Motor Sport

SURABAYA - Pertumbuhan motor sport makin melaju dibanding jenis lain. Ini membuat pabrikan makin fokus menggarap segmen motor cowok. Salah satunya, PT Astra Honda Motor (AHM), agen pemegang merek Honda. Senior Manager Brand Activation Department AHM Judhy Goutama menyebut pertumbuhan ekonomi tinggi di Indonesia berdampak permintaan motor sport makin tinggi. Sebelumnya, Honda tidak terlalu fokus menggarap segmen ini.

Mereka lebih konsentrasi ke varian matik dan bebek. \"Tahun ini, kita bakal mengejar ketertinggalan di sport,\" kata Judy di sela penyambutan Ekspedisi Nusantara Honda 2014 di Surabaya. GM Marketing PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Distributor, diler utama Honda di Jatim dan Nusra, Abdi Ronotama menambahkan pertumbuhan motor sport di Jatim selama dua bulan pertama 2014 mencapai 30 persen. Padahal, pasar secara umum hanya berkembang 8 persen. Sedangkan, tahun lalu laju kenaikan motor cowok ini mencapai 70 persen. \"Kondisi itu berlanjut sampai sekarang,\" ujarnya. Abdi mengatakan market share sport Honda di Jatim saat ini masih 18 persen. Angka itu jauh dibanding jenis matik dan bebek yang membukukan diatas 70 persen atau jadi market leader. \"Tahun ini, kami membidik penguasaan pasar sampai 40 persen di motor sport,\"ujarnya. Saat ini, Honda memiliki tiga varian sport antara lain, CBR250R, CBR150R, Mega Pro, Verza, dan Tiger. Untuk meningkatkan citra motor sport Ekspedisi Nusantara Honda 2014 menggunakan tiga motor sport, CBR150R, New Mega Pro, dan Verza. Ekspedisi ini terdiri12 rider ditargetkan melewati 3 pulau dengan target jarak tempuh 8.000 Km dalam waktu 23 hari.

Sampai Surabaya, mereka telah melahap perjalanan sejauh 5.991 kilometer (Km) selama 16 hari. Artinya, para rider pilihan ini tinggal menyisakan sekitar 2.000 Km dengan waktu 7 hari. (dio)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: