Dipimpin Fahrul dan Faizal

Dipimpin Fahrul dan Faizal

SETELAH melewati berbagai mekanisme pemilihan umum pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dehasen (Unived) mulai dari masa pendaftaran hingga debat kandidat. Kemarin Pemilihan presiden BEM Unived berlangsung dan keluar sebagai pemenang adalah kandidat Nomor satu Fahrul Rozi dan Faizal Fajri, pasangan Nomor urut satu ini mengalahkan pasangan No urut dua Marizon dan Yulita Astuti dengan selisih suara sebanyak 49 suara dari total pemilih sebanyak 697 suara dengan 16 sura tidak sah.

\"Ini merupakan kemenangan tim, karena kita memang membawa Konsep kebersamaan, kita maju bersama awal bersama dan kemenangan bersama,\" kata Fahrul Rozi setelah pengumuman hasil rekapitulasi selesai dihitung oleh KPU.

Setelah pelantikan nanti Fahrul Rozi akan segera menyusun kabinet dan sosialisai Visi dan Misi karena selama ini belum banyak yang tahu tentang Visi dan Misi pasangan Nomor urut satu ini. Selain itu mereka berharap selama kepemimpinan mereka Unived mampu berbicara dan membuktikan bahwa Unived mampu setara dengan Universitas lain yang ada dibengkulu dan bisa diperhitungkan DItingkat Nasional. dalam mewujudkan itu Pasangan Nomor urut satu ini akan menggandenga lawan politiknya dalam pemilihan ini.

Sementara Itu Pasangan Nomor urut Dua Marizon dan Yulita Astuti, mengaku sedikit kecewa namun mereka semua berlapang dada dan menerima kekalahan ini. dan mereka siap membantu apabila presiden terpilih merangkul mereka untuk memajukan Unived. \"Kami tidak masalah kalau Presiden mengajak kami bekerja sama, karena secara garis besar tuhuan kita sama yaitu memajukan Unived\" ungkap Marizon

Sementara Itu ketua KPU Unived Hasan Asyari mengatakan ia bersyukur pemilihan ini berjalan lancar, dan tidak ada masalah yang yang berarti sehingga pemilihan dapat berjalan lancar sampai perhitungan selesai, ia mengatakan saat perhitungan terjadi kejar-kejaran jumlah suara bahkan pasangan Nomor urut satu sempat tertinggal 30 suara namun mereka berhasil mengungguli pasangan Nomor urut dua hingga saat perhitungan terakhir. \"Kita juga sedikit kecewa karena partisipasi mahasiswa Unived kurang dalam pemilihan ini, karena dari tujuh ribu jumlah mahasiswa yang terdaftar sebagai pemilih, namun yang berpartisipasi hanya 697 suara,\" cetus Hasan.(cw2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: