XL Bantu Pelanggan Hindari SMS Penipuan

XL Bantu Pelanggan Hindari SMS Penipuan

JAKARTA,BE - PT XL Axiata Tbk kembali mengingatkan kepada para pelanggannya agar hati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan telekomunikasi tersebut. Hingga saat ini masih marak beredar SMS yang bertujuan untuk menipu pelanggan XL. SMS tersebut biasanya berisi pesan yang menyatakan bahwa penerima SMS telah memenangkan hadiah undian jutaan rupiah atau barang berharga lainnya, dan kemudian diminta untuk menghubungi seseorang  di nomor tertentu yang disebut sebagai pegawai  dan/atau perwakilan resmi XL. Vice President Corporate Communication XL, Turina Farouk menyampaikan pandua kepada para pelanggannya agar terhindar dari upaya kejahatan tersebut. Sebagai panduan, XL menghimbau pelanggan untuk menempuh beberapa langkah di bawah  ini guna memastikan  keamanan pelanggan ketika menerima SMS yang mengabarkan soal  perolehan hadiah dengan pertama, melaporkan hal tersebut  ke pihak kepolisian. Kedua, mengecek kebenaran informasi tersebut secara langsung ke operator terkait melalui jalur resmi. Pelanggan bisa menghubungi 817, atau email [email protected] atau twitter @XLCare. Pelanggan juga bisa melaporkan hal tersebut  melalui SMS. Pelanggan bisa mengirimkan (forward) SMS penipuan tersebut ke 588, gratis. \"Pelanggan perlu bersikap waspada dan hati-hati serta jangan mudah percaya. Dan yang paling penting adalah jangan tergiur dengan  hadiah maupun iming-iming yang dijanjikan, dan jangan melakukan transfer uang,\" kata Turina dalam keterangan tertulisnya. Turina menambahkan, program berhadiah XL akan selalu dipublikasi melalui media massa (koran, majalah, dll), XL juga akan menghubungi dan/atau menemui langsung pemenang yang bersangkutan untuk memberitahukan secara resmi. \"Seluruh program undian berhadiah yang digelar oleh  maupun yang merupakan kerjasama eksklusif dengan pihak penyedia konten tidak pernah membebankan atau meminta pelanggan untuk membayar pajak undian atau pajak pemenang,\" ujarnya. Selain mengirimkan SMS broadcast kepada pelanggan secara bertahap, XL juga terus berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk mengungkap pelaku penipuan dan penggunaan nama  dan/atau atribut/logo  tanpa izin pada website yang dipakai untuk penipuan, dan bekerja sama dengan perusahaan penyedia layanan blog/hosting untuk memblokir URL website palsu  tersebut. Diharapkan melalui upaya sosialisasi ini, modus penipuan via SMS yang semakin marak tersebut dapat lebih diantisipasi, sehingga masyarakat/pelanggan akan merasa lebih nyaman dalam menggunakan layanan XL. (rl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: