Era Baru Mesin Cuci Pintar

Era Baru Mesin Cuci Pintar

\"LG\"JAKARTA,BE- Mesin cuci sebagai perangkat elektronik yang telah bertahun-tahun menjadi bagian kehidupan rumah tangga modern, kini kembali berevolusi. Tuntutan kebersihan dan higenitas hasil cucian tak dipungkiri telah membuat berbagai vendor elektronik berlomba menawarkan inovasinya dalam beberapa tahun belakangan. Yang alpa, berbagai inovasi ini tak menaruh perhatian pada kebersihan tabung pencucian. Akibat tabung yang tak steril dari berbagai zat yang merugikan kesehatan ini, membuat penggunaan detergent dan suhu panas pada derajat tertentu tak lagi dapat diandalkan untuk menjamin hasil pencucian bebas dari kuman dan bakteri. “Inilah yang LG tawarkan melalui peluncuran LG Sapience. Sebuah mesin cuci dengan kemampuan membuat tabung pencucian tetap steril,” ujar Eric Setiadi, Marketing Director LG Electronics Indonesia. Dengan tabung pencucian yang terbebas dari berbagai zat merugikan bagi kesehatan ini, “LG Sapience memberikan perlindungan lebih menyeluruh bagi higienitas hasil cucian sejak sebelum proses pencucian dilakukan. Hasil inovasi yang membawa perangkat rumah tangga ini berevolusi menuju era baru mesin cuci pintar,” ujarnya lagi. Pusat kecanggihan seri terbaru mesin cuci bukaan atas (Top Loading) LG ini terletak pada keberadaan fitur pintar Heater System. Tersirat jelas dari namanya, fitur ini memanfaatkan suhu panas tertentu untuk memastikan tabung pencucian bebas dari debu, jamur dan kuman yang mungkin melekat sebelum proses pencucian dilakukan. Keuntungan lainnya, tabung mesin cuci LG Sapience menjadi lebih tahan lama dan terjaga kualitasnya. LG memasarkan mesin cuci barunya ini dalam rentang harga rasional. Khusus untuk seri WF-SA12HD6 dengan kapasitas tabung cuci 12 kilogram, harganya berada dalam kisaran Rp. 6,500,000. Untuk seri WF-SA15HD6 yang kapasitasnya 15 kilogram dan WF-SA17HD6 berkapasitas 17 kilogram, harganya Rp. 8,500,000 dan Rp. 9,000,000. Harga Rp. 11,000,000 ditetapkan untuk seri WF-SA20HD6 yang memiliki kapasitas terbesar yaitu 20 kilogram. “Dengan seluruh kepintaran yang terangkum di dalam LG Sapience, kami optimis untuk semakin mengukuhkan posisi LG sebagai pemimpin pasar mesin cuci di tanah air,” ujar Harry Teja. Optimisme yang dilontarkannya bukanlah tanpa alasan kuat. Selama 5 tahun berturut-turut, vendor Korea Selatan ini berhasil mengungguli para pesaingnya dalam meraih penjualan tertinggi untuk produk mesin cuci. Di tahun 2013 ini, LG kembali mendominasi penjualan lewat raihan 25% pangsa pasar. Angka tersebut merupakan hasil dari penjualan mesin cuci dari 3 kategori utama yaitu; dua tabung (twin tub), bukaan atas (top loading) dan bukaan depan (front loading). Untuk tahun 2014 ini, LG yakin untuk kembali mempertahankan posisi utama dengan target pangsa pasar sebesar 27%. “Pengenalan produk mesin cuci pintar LG Sapience ini menjadi salah satu upaya kami dalam mempertahankan prestasi ini. Selain itu, LG juga telah mempersiapkan strategi pemasaran yang agresif untuk memperluas pasar premium kami dan meningkatkan layanan produk untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” pungkas Eric Setiadi.(Rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: