BNI Bengkulu Terbaik Se-Sumbagsel

BNI Bengkulu Terbaik Se-Sumbagsel

\"PemimpinBENGKULU, BE - Pertumbuhan tinggi yang dialami BNI Cabang Bengkulu selama tahun 2013 lalu, membawa BNI Bengkulu menjadi Kantor Cabang BNI Cabang Bengkulu menjadi terbaik di kawasan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).  Di wilayah Sumbagsel tersebut BNI Cabang Bengkulu mengungguli 13 Cabang Utama lainnya yang tersebar di Provinsi Sumatera Selatan, Lampung , Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu. \"Alhamdulillah berkat capain kita selama tahun 2013, kita dinilai sebagai cabang terbaik di Sumbagsel,\" ungkap Pemimpin Cabang BNI Bengkulu, Agus Haedar Usman. Menurut Agus, pencapaian yang diraih oleh BNI Cabang Bengkulu tersebut berdasarkan penilaian diantaranya terhadap penyaluran kredit, penghimpunan dana, pendapatan operasional, efisiensi biaya operasional, pelayanan yang diberikan BNI Cabang Bengkulu hingga pendapatan yang dihasilkan oleh setiap karyawan BNI Cabang Bengkulu.  Berdasarkan penilaian terhadap parameter-parameter tersebut, BNI memperoleh nilai 4,10 dari nilai maksimal 5 untuk scorecard pada penialain kantor cabang BNI. \"Pencapain kita tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, karena pada tahun 2012 lalu scorecard yang diraih BNI Cabang Bengkulu 3,9,\" tambah Agus. Lebih lanjut Agus menjelaskan, meskipun saat ini BNI Cabang Bengkulu telah meraih nilai tertinggi di Sumbagsel, namun BNI Cabang Bengkulu akan terus melakukan perbaikan dan ingin mengejar scorecard maksimal 5 meskipun menurutnya tantangan akan semakin besar.  Beberapa tantangan yang akan dihadapi BNI Cabang Bengkulu diantaranya perlambatan ekonomi yang saat ini sedang terjadi  ditambah tahun 2014 merupakan tahun politik.  Meskipun tahun 2014 ini merupakan tahun politik, namun ada sisi juga memberikan dampak yang positif bagi para pelaku uasa seperti percetakan sehingga Agus melihat ada peluang tersendiri bagi perbankan untuk memanfaatkan tahun politik ini. Selain itu ia juga menjelaskan, dalam upayanya meningkatkan scorecard BNI Cabang Bengkulu tersebut, konsep sederhana yang ia tawarkan yaitu dengan meningkatkan pendapatan dan mengendalikan biaya. Dalam menunjang tersebut yang akan dilakukan BNI yaitu dengan meningkatkan pelayanan melalui kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang dimiliki BNI.  Peningkatan kualitas SDM yang dilakukan BNI tersebut yaitu dengan memberikan pelatihan kepada pegawainya dua kali dalam seminggu di luar jam kerja serta menambah SDM dari kantor wilayah Palembang. \"Target kita tahun ini jauh lebih tinggi, karena target secara nasional juga meningkat.  Namun dengan penambahan kualitas SDM dan penambahan SDM dari kantor wilayah, kita optimis BNI Cabang Bengkulu akan terus mengalami pertumbuhan dan lebih baik lagi di tahun 2014 ini,\" tutup Agus. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: