Jurgen Klopp Samai Rekor Ottmar Hitzfeld

Jurgen Klopp Samai Rekor Ottmar Hitzfeld

\"juergen-klopp\"DORTMUND- Kemenangan Borussia Dortmund atas Eintracht Frankfurt dengan skor telak 4-0 di Signal Iduna Park, Minggu (16/2) dini hari WIB membuahkan rekor untuk Jurgen Klopp.

Itu adalah kemenangan ke-111 Klopp selama menukangi Dortmund. Pelatih berusia 46 tahun itu menyamai torehan Ottmar Hitzfeld. Namun, Klopp justru memilih merendah dengan rekor hebat itu.

Menurut Klopp, dirinya sebenarnya bisa mencetak catatan kemenangan yang lebih banyak. Sayangnya, Dortmund sempat tampil buruk ketika menelan tiga kekalahan kandang pada akhir 2013 silam.

\"Untuk saya, itu adalah angka yang bagus. Ketika saya mendengar rekor itu, saya juga berpikir tentang kekalahan. Kami sudah lama tak mendapatkan kemenangan kandang. Seharusnya sudah 114 kemenangan saat ini,\" terang Klopp di laman Bild, Minggu (16/2).

Ya, Dortmund memang sudah lama tak merasakan kemenangan di Signal Iduna Park. Kali terakhir Dortmund memetik kemenangan ialah ketika menekuk Stuttgart dengan skor 6-1 pada November 2013 silam.

\"Kami bermain baik. Sejak pertandingan dimulai, kami memainkan pola yang sudah kami rencanakan. Itu adalah permainan yang hebat dari kami. Kami mencetak gol di saat yang tepat,\" tegas Klopp. (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: