Etihad Stadium Jadi Stadion Terbesar Kedua di Inggris

Etihad Stadium Jadi Stadion Terbesar Kedua di Inggris

MANCHESTER  -- Pundi-pundi uang Manchester City dari sektor tiket bakal semakin menggelembung pada 2015 mendatang. Itu terjadi setelah Etihad Stadium yang menjadi markas City akan diperbesar.

Nantinya, Etihad Stadium bisa menampung sebanyak 62 ribu penonton. Saat ini, stadion itu hanya bisa menampung 48 ribu suporter. Hal itu akan membuat City memiliki stadion terbesar kedua di Inggris.

Saat ini, stadion terbesar di Inggris ialah Old Trafford yang merupakan kandang rival sekota Manchester United. Old Trafford bisa menmpung kurang lebih sebanyak 75 ribu penonton.

Nantinya, tribun selatan dan utara masing-masing akan ditambah 6.250 tempat duduk. Sementara, tribun samping akan ditambah dengan 2 ribu tempat duduk. Peningkatan jumlah tempat duduk itu tentu akan menjadi mesin pengumpul duit ketika City bermain di kandang.

“Klub sudah menerima persetujuan resmi untuk memperbesar Etihad Stadium. Perhatian pertama City ialah dengan meningkatkan jumlah tempat duduk di tribun selatan,” demikian pernyataan resmi City di laman klub, Sabtu (15/2). (jos/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: