Avanza Jadi Pilihan Utama di Sumatera

Avanza Jadi Pilihan Utama di Sumatera

\"images\"TOYOTA Avanza sukses memegang pangsa pasar 55,93 persen pada segmen pasar low MPV wilayah Sumatera sepanjang 2013. Avanza mengumpulkan penjualan 33.703 unit. Dengan demikian, market share Avanza di Sumatera ini jauh melebihi pangsa pasar Toyota Avanza secara nasional yang ada di angka 49,2 persen. “Animo pelanggan yang besar ini mungkin besar terkait dengan kondisi geografis dan infrastruktur jalan di Pulau Sumatera yang memang membutuhkan kendaraan dengan kekuatan besar, namun tetap lincah dan nyaman. Jalan di Sumatera kan banyak tanjakan dan tingkungan yang tajam, jalan luas jalan relatif kecil dibandingkan Jawa,” kata Manager PR PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rouli S. Sijabat saat melepas keberangkatan tim touring Toyota Avanzanation Journey 2014 di Banda Aceh, NAD, Kamis (6/2) Selama kurang lebih sebulan, tim ini akan melejahi delapan provinsi di daratan Sumatera dan kemudian menyeberang ke Pulau Jawa dan finish di Jakarta sekitar 2 Maret 2014. Avanzanation mengapreasiasi pilihan pelanggan di Sumatera yang telah mempercayai Toyota Avanza sebagai kendaraan keluarga mereka. “Sebagai wujud apresiasi ini, dalam penyelenggaraan Avanzanation Journey 2014 kami menggelar berbagai program CSR dan bertemu dengan pelanggan di sejumlah kota yang akan dilewati tim touring kami,” lanjut Rouli. Sementara itu dari data yang dihimpun Gaikindo terlihat, total penjualan mobil di Sumatera pada 2013 lalu mencapai 175.749 unit. Dari jumlah itu, sekitar 34,28 persen atau 60.259 unit berasal dari penjualan di segmen low MPV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: