Nonton Tabot, Rumah di Bobol Maling

Nonton Tabot, Rumah di Bobol Maling

PENARIK, BE – Apes dialami Markuat (35) warga Desa Lubuk Mukti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko. Pasalnya  rumah sekaligus warung manisan dan menjual handphone  dibobol maling. Peristiwa itu terjadi Jumat malam (23/11) sekitar pukul 20.30 WIB. Pada saat itu rumah dalam keadaan kosong karena korban pergi ke Kota Bengkulu untuk mengantar keluarganya  ke bandara Fatmawati sekaligus  nonton tabot.

Diduga pelaku pencurian sudah merencankan aksi tersebut. Karena  rumah milik korban dalam keadaan kosong. Melihat suasana yang sepi itu, kawanan maling pun masuk ke dalam rumah setelah berhasil merusak pintu depan dengan cara dicongkel. Setelah itu kawanan maling yang diduga lebih dari satu orang itupun dengan leluasa menjalankan aksinya. Untuk dugaan sementara ada beberapa handphone yang berhasil dibawa kabur. \"Barang-barang apa saja yang hilang belum dapat kita pastikan. Karena masih menunggu kepulangan korban,\" ungkap anggota Karang Taruna Desa Lubuk Mukti, Asep Endi Rustama.

Kejadian ini diketahui oleh warga setelah beberapa pemuda setempat melihat rumah korban dalam kondisi terbuka. Ketika dilihat pintu depan milik korban terbuka dan dalam keadaan rusak, lemari tempat  handphone serta lemari baju dalam kondisi terbuka.\" Kemungkinan barang elektronik (HP) yang dicuri karena  dua unit motor yang ada di rumah itu tidak dibawa kabur pencuri,\" tukasnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: