Mutasi Pejabat Aman Hingga Akhir Tahun

Mutasi Pejabat Aman Hingga Akhir Tahun

KOTA MANNA, BE - Setelah sebelummya beredar isu pelaksanaan mutasi yang dilakukan oleh kepala daerah akhir bulan Oktober lalu dan hingga saat ini belum terbukti. Pun begitu, isu tersebut sudah membuat beberapa pejabat cemas karena khawatir jabatannya akan tergeser. Terkait hal ini, Bupati BS H Reskan Efendi Awaludin SE mengisyaratkan kalau pelaksanaan mutasi belum akan dilakukan untuk saat ini.

\"Untuk saat ini belum ada rencana (mutasi),\" kata bupati usai memberikan pengarahan dalam acara perencanaan program pembangunan tahun 2013 di gedung Pemuda, kemarin.

Menurutnya, saat ini pemerintah daerah akan melakukan evaluasi dahulu kinerja para pejabat yang sudah dimutasi beberapa waktu lalu. Dari hasil evaluasi itu nanti akan diketahui tingkat kinerja para pejabat itu sendiri. Disamping itu dirinya akan melihat program kerja para pejabat itu apakah mendukung rencana pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah.\"Masih diperlukan evaluasi terlebih dahulu sebelum diambil kebijakan, \" terangnya.

Jika dari evaluasi yang didapatkan, pejabat tersebut tidak mampu menjalankan  tugas sebagaimana yang diharapkan. Bukan hal yang mustahil jabatan yang bersangkutan dievaluasi demi kepentingan daerah. Selain itu mutasi merupakan kebutuhan demi penyegaran organisasi guna peningkatan kinerja SKPD

\"Kalau memang mereka (pejabat) tidak siap menjalankan tugas, maka siap-siap untuk dimutasi untuk diganti dengan orang-orang yang siap mengemban tugas itu,\"tukas Reskan.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: