2 Jembatan Gantung Rusak

2 Jembatan Gantung Rusak

Dua unit jembatan gantung yang berada di Desa Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Lantai papan jembatan tersebut sudah banyak yang patah dan rapuh. Bahkan sudah dua kali ada warga yang jatuh saat melintasi jembatan gantung tersebut saat hendak ke sawah.

Kepala Desa Pelabuhan Talang leak Jalaludin mengharapkan adanya perbaikan untuk jembatan gantung tersut dari Pemerintah Kabupaten Lebong. Sebab, kedua jembatan tersebut sangat dibutuhkan warga sebagai jembatan untuk menuju sawah mereka serta mengangkut hasil panen masyarakkat di Desatersebut.

\"Kalau jembatan yang di bawah itu baru tahun 2011 lalu dibangun tetapi kondisinya malah lebih parah rusaknya dibandingkan jembatan yang di atas sini. Sebagian besar papan yang digunakan sebagai lantainya telah jebol. Sedangkan dinding jembatan yang terbuat dari besi seluruh las-lasan besi tersebut sudah copot. Beberapa waktu lalu saya juga sudah mengajukan proposal ke Dinas PU untuk perbaikan jembatan gantung ini tetapi hingga saat ini tidak ada tanggapan dari mereka,\" ungkap Jalaludin.

Selain itu, Camat Bingin Kuning Rusmayadi SSTP MSi mengatakan jika pihaknya nanti akan berusaha mengusulkan untuk perbaikan jembatan tersebut ke Pemda. Serta diusulkan juga untuk perbaikan jembatan tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat desa tersebut. \"Ya nanti akan kita usulkan, atau nanti kita carikan dana sendiri dari masyarakat dan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat. Sebab, jembatan tersebut dinilai sangat penting dan menjadi kebutuhan yang mendesak karena jembatan tersebut merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di Pelabuhan Talang leak ini,\" jelas Rusmayadi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: