Jalur Lebong-BU Masih Rawan

Jalur Lebong-BU Masih Rawan

TUBEI, BE - Intensitas curah hujan di Kabupaten Lebong sampai kemarin (22/11) masih terbilang tinggi. Ini memicu bencana longsor dan banjir. Apalagi, hingga saat ini jalan lintas Kabupaten lebong - Bengkulu Utara masih rawan karena beberapa material longsoran masih banyak menutupi badan jalan lintas tersebut. Hampir setiap hari ada kendaraan roda empat yang terperosok saat melintasi jalur tersebut.

Polres Lebong melalui Satlantas menyiagakan anggotanya di lokasi longsoran untuk mengarahkan pengendara tidak melintasi jalur tersebut. Sebab masih dilakukan pembersihan material longsor. \"Kita selalu mengimbau kepada pengendara untuk mencari jalan alternatif. Papan imbauan juga dipasang di depan Polres Lebong,\" jelas Kapolres Lebong AKBP Drs Supriadi melalui Kasat Lantas Iptu Yus Ade Elisia SH kepada wartawan kemarin.

Dikatakan Yus Ade, saat ini masih ada beberapa titik yang rawan terjadi longsor jika kondisi Kabupaten Lebong terus diguyur hujan deras. Selain bahaya longsor, jalan rusak dan sisa-sisa longsor masih ada di beberapa titik, sehingga jika kendaraan yang tidak menggunakan double gardan akan susah melintasi jalan tersebut. \"Nah, itu ada sekitar 7 titik lagi yang berpotensi longsor. Karena kita lihat kondisi tanah yang tidak stabil dan sangat rawan longsor,\" imbuhnya.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: