1 Desember, Pilkades Lokasari

1 Desember, Pilkades Lokasari

Bagian Pemerintahan Setda Lebong akhirnya menyelesaikan jadwal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan di Desa Lokasari. Kabag Pemerintahan Setda Lebong Drs Tomy Marisi MSi melalui Kasubag Pemdes dan kelurahan M Padli Muttaqin SSTP MSi kepada wartawan kemarin mengatakan jadwalnya telah dirancang sesuai dengan hasil rapat dari panitia kabupaten dengan panitia desa.

\"Insyaallah, jika tidak ada halangan pelaksanaan Pilkades lokasari akan dilaksanakan Sabtu 1 Desember 2012 mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan masa kampanye masing-masing calon dijadwalkan 25 hingga 28 November. Sedangkan 29 hingga 30 November masa tenang sebelum pelaksanaan Pilkades,\" jelas Padli.

Dikatakan Padli, dalam pelaksanaan Pilkades Lokasari tersebut untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Lokasari sebanyak 574 mata pilih. Untuk calon Kepala Desa Lokasari sudah ditetapkan dari bakal calon menjadi calon yakni Supriadi dan Yudi Robinson. \"Selanjutnya kita akan jadwalkan serta rapat dengan panitia Kabupaten dan Desa untuk pengambilan tanda gambar masing-masing calon. Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan lancar,\" kata Padli.

Setelah pelaksanaan Pilkades selesai, akan dilanjutkan dengan tahapan-tahapan selanjutnya. Seperti menentukan waktu pelantikan kepala desa terpilih nantinya. \"Jadwal pelantikan kita lihat dulu. Kalau semua pelaksanaan pilkades nanti berjalan lancar maka akan segera kita usulkan untuk jadwal pelantikan kepada Bupati Lebong. Kemudian untuk teknis pelaktikan apakah dilantik oleh Bupati atau Camat masih dalam pembahasan kita,\" pungkas Padli.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: