Realisasi PAD Bengkulu Selatan Over Target

Realisasi PAD Bengkulu Selatan Over Target

KOTA MANNA, BE - Hingga 8 November lalu jumlah penerimaan daerah BS dari sektor penerimaan asli daerah (PAD) sudah melampaui target. Hal ini diungkapkan Kabid Pendapatan DPPKAD BS, Ir Susmanto MM saat acara rapat koordinasi penerimaan PAD dan PBB tahun 2012 di gedung serba Guna Dinas Dikpora  BS, kemarin. \"Untuk capaian PAD hingga 8 November hingga 109,1 persen,\" katanya.

Menurutnya, capaian PAD itu saat ini telah mencapai Rp 15,1 M. Sedangkan target perolehan PAD yakni hanya Rp 13,88 M. Sehingga dari target itu sudah over target hingga Rp 1,27 M. Capaian PAD itu diperoleh dari pendapatan yang dihasilkan oleh 14 SKPD. Sementara itu Bupati BS H Reskan Effendi Awaludin SE dalam rapat koordinasi kemarin mengingatkan agar para kepala desa dapat mengupayakan perolehan PBB itu tercapai target.

Pasalnya jika target PBB tidak tercapai maka perolahan PAD akan minim karena setelah pengelolaan PBB diserahkan oleh pemerintah pusat ke daerah pada tahun 2014 mendatang, maka PAD BS akan sangat kecil. Dengan capaian PBB yang rendah, ia mengharap agar masing-masing kepala desa terus mengupayakan penagihan PBB kepada warganya itu.

\"Untuk kepala desa jangan hanya bisa menuntut  saja seperti minta dibelikan baju dinas, kendaraan dinas atau lainnya, akan tetapi kinerja harus dibuktikan dulu, sebagaimana perolahan PBB harus dimaksimalkan,\" ujarnya. Sayangnya dalam pertemuan kemarin tidak ada perwakilan kepala desa yang hadir. Sehingga imbauan Bupati itu hanya didengarkan oleh para camat.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: