Pemkab Atasi Jalan Napal Putih-Lebong

Pemkab Atasi Jalan  Napal Putih-Lebong

ARGA MAKMUR, BE - Jalan yang menghubungkan Desa Napal Putih dan Lebong Tandai, yang putus karena hujan deras akhir-akhir ini, segera pulih.  Pemkab BU memberikan anggaran dana tak terduga untuk tahun 2012 ini dengan melakukan perbaikan jalan tersebut secara bertahap.

Koordinator dari kabupaten, Drs. Rahmat Riyanto yang juga selaku Kepala BPBD Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, perbaikan tersebut berupa logistik dan material guna tahapan pembangunan akses jalan tersebut, yang terdiri dari lima anggota antara lain terdiri dari tim BPBD itu sendiri, Dinas PU, Bappeda, dinas sosial (Dinsos), dan Dinas Perhubungan yang langsung meninjau kelokasi yang memang memiliki kepentingan di bidang itu.

\"Dana tersebut dari APBD 2012 yang masuk dalam dana tak terduga sebagai kesiapsiagaan terhadap penanggulangan bencana yang telah terjadi secara mendadak.  Semuanya telah kita turunkan ke lapangan dan segera lakukan perbaikan secara bertahap untuk pembangunan jalan itu,\" papar Rahmat.

Menurut dia, unsur keikhlasan dan kemauan dalam bekerja merupakan faktor yang sangat penting dalam menjalankan tugas sebagai petugas BPBD yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.  Selain menghadapi kondisi sulit dan warga yang selalu menuntut bantuan, unsur keikhlasan juga diperlukan karena tidak adanya keuntungan secara materi sebagai petugas BPBD. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: