7 Jembatan Segera Dibangun

7 Jembatan Segera  Dibangun

TAHUN depan Dinas Pekerjaan Uumum (PU)  Kaur sudah melakukan pengusulan untuk pembangunan 7  jembatan. Dibangunya jembatan tersebut setelah dilakukan survey memang 7 jembatan itu layak  dibangun. \"Kita sudah merencanakan sejak bulan lalu untuk 2013 mendatang, lantaran ada 7  jembatan itu belum pernah mendapat perhatian selama ini,\" ujar Kadis PU Kaur Jon  Harimol SSos melalui Kabid Bina Marga M Edian ST kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan Edian, 7 jembatan tersebut di desa Arga Mulya (Argatol) Kecamatana Maje sebanyak 4 unit jembatan. Empat jembatan itu bervariasi ukuranya yakni ada yang 4 meter, 16 meter, 12 meter dan 6 meter. Sedanngkan anggaran sudah diusulakn sekitar Rp 1 miliar. Kemudian, tambah Edian, Jembatan di Desa Linau (air Linau) sepanjang 12 meter, lalu Jembatan Air Sekunyit sepanjang 15 meter dan jembatan SMPN 1 Maje sepanjang 5 meter.

\"Anggaran untuk tiga jembatan tersebut masih dilihat dulu dalam pembahasan nantinya,  khusus 4 jembatan di Desa Arga Mulya memang sudah diprioritaskan,\" jelasnya.

Kemudian itu, pihaknya juga telah menggarkan untuk jembatan wayhayang yang telah rusak akibat dijadikan hilir mudik  pasir besi PT SBA. Namun karena itu pembuatanya membutuhkan anggaran besar.  Mengingat jembatan itu sepanjang 40 meter sementara perbaikan setidaknya harus  kerangka baja. \"Setidaknya membutuhkan anggaran Rp 2 miliar, namun itu pihaknya masih  melakukan koordinasi dengan  pihak PU provinsi. Mengingat jalan dan jembatan itu  merupakan jalan pariwisata, sehingga diatur oleh pemerintah Provinsi,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: